Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

#8# Menentukan Judul (Header) Blog

Cara Ngeblog di Blogger

Yth. Blogger Pemula seperti saya: Jangan pernah mengabaikan Judul dan deskripsi judul.
Judul atau header blog harus mengandung kata kunci utama atau mewakili tema atau topik dari isi blog kita. Tidak perlu panjang cukup dua, tiga kata agar terlihat sesuai, tetapi bukan tidak boleh agak panjang tapi judul panjang terkadang tidak banyak template yang mendukungnya.  Biasanya template blogger yang ada kebanyakan memiliki tempat judul yang pendek rata kiri biasanya ukuran 200 px sampai 225 px, kecuali anda menggunakan minimalis template yang headernya center atau rata tengah secara simetris baik kekiri atau kekanan.
Mengapa judul atau header utama blog itu harus mengandung kata kunci utama, agar kita gampang memonitor pada halaman berapa  blog kita nongol di pencarian google.  Jadi kalau mengetes blog kita cukup ketikkan judulnya, kemudian anda periksa di setiap halaman, kalau saya memeriksa setiap blog yang saya buat mulai halaman 10 google terus ke atas sampai halamn satu.  Kalau belum muncul juga coba cari dengan mengetik judul artikel anda.  Bila belum muncul juga maka terus tambahkan artikel unik anda.
Kalau anda lihat judul blog saya ini dibuat nyambung tapi masih mencerminkan isinya. Mengapa disatukan.  Begini ya disatukan atu tidak disatukan robot tetap membaca, jadi robot google itu menurut guru besar saya ia hanya dapat mengenali tulisan saja, ia tidak mebaca gambar tetapi membaca nama gambar.  Googlebot itu pintar tapi tetap ada kekurangannya.  Kalau saja gambar yang anda taruh itu adalah seekor Simpanse terus anda tuliskan namanya itu adalah Madonna maka tetap ia menganggab gambar itu adalah Madonna.  Maksud dari kalimat tetap dibaca walaupun disatukan.
Tujuan berikutnya membuat judul kata kunci utama adalah untuk memudahkan robot google mengindek blog yang kita buat.
Selain judul perlu juga diisi atau dibuat deskripsi tentang blog yang ada di bawah header utama, disamping kelihatan lebih menarik tampilan blog,  juga berfungsi memberitahu robot google tentang isi atau tema atau topik dari blog kita, jadi untuk lebih cepat mengajak robot untuk mampir melihat blog kita.  Disamping memberi tahu pengunjung tentang blog kita.
Berikut contoh :
Misal Judul Blog: Desain Undangan, Ratu Undangan, Master Undangan, dll
Deskripsinya : Cara Mendesain Undangan, Belajar Desain Undangan, Cara Mudah Mendesain Kartu Undangan, dll
Misal judul : Soto Nusantara, Serba Nusantara, Khas Nusantara, Aneka Soto Nusantara, Masakan Khas Nusantara, Soto Madura, Soto Lamongan, Kripik Singkong Sumenep, dll
Deskrepsinya : Cara Membuat Soto Lamongan, Cara Membuat Soto Madura, Kumpulan Cara Membuat Soto Nusantara, Kumpulan resep Soto Nusantara, Cara Membuat Kripik Singkong Sumenep, dll
Misal Judul : Materi Sejarah SMA, Media Pembelajaran, dll
Deskripsinya : Rangkuman Materi Sejarah SMA, Ringkasan materi Sejarah SMA, Cara membuat Media Belajar Interaktif, dll
Yth. Blogger, hindarai membuat judul yang aneh-aneh yang  tidak ada hubungannya dengan tema blog kita termasuk juga deskripsinya sebaiknya mencerminkn isinya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...