Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Obat Jerawat Alami


Jerawat adalah penyakit yang paling dibenci dan menyebalkan. Bagaimana tidak, jerawat membuat wajah seperti ternodai baik saat masih berupa jerawat ataupun saat hanya tinggal bekasnya saja. Bekas yang ditinggalkan jerawat umumnya berupa warna hitam atau flek.
Jerawat membuat wajah mulus Anda menjadi suram jika muncul begitu saja di wajah Anda. Noda wajah ini memang sangat menyebalkan, terlebih lagi untuk menghilangkannya bukanlah hal yang mudah bahkan sangat sulit.  Perwatan wajah dapat dilakukan secara tradisional alami dan melalui pengobatan kecantikan seperti medis dan salon-salon.
Putih Telur
Masker putih telur selain memutihkan dan mengencangkan kulit juga dapat menjadi cara mengobati jerawat.  Caranya ambil putih telur yang akan dioleskan ke kulit yang ada jerawat diatas nya Cukup 1 butir telur saja dan kocok sebentar dan oleskan pada seluruh wajah Anda tetapi lebih diutamakan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.  Setelah selesai biasanya jerawat akan memerah itulah prose salami penyembuhan dari putih telur.
Bawang putih
Caranya yaitu dengan menumbuk halus kira-kira 2 sampai 3 siung bawang putih sampai halus. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian wajah yang terdapat jerawat. sebagai perawatan wajah atau masker wajah, tunggu atau diamkan selama kira-kira 10 menit dan setelah itu dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.
Tomat
Cukup mengiriskan tomat dan mengusapkannya dengan merata keseluruh permukaan wajah. Makin efektif bila anda usapkan sampai kebagian leher untuk mencegah peluang bakteri yang menjadi penyebab jerawat batu menyebar kebagian leher. Diamkan sekitar 15 menit sampai 1 jam dan kemudian anda bilas menggunakan air hangat dan cepat keringkan wajah anda.
Lidah buaya
Gunakan lidah buaya dalam satu minggu sebanyak dua hingga tiga kali agar bisa memiliki kulit yang mulus. Siapkan 1 daun lidah buaya, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan kupas kulitnya. Gunakan dagingnya untuk dioleskan ke seluruh wajah, tetapi lebih diutamakan pada bagian yang terdapat jerawatnya. Semakin sering dilakukan semakin mulus wajah anda.
Mentimun
Halus  menitmun dan maskerkan pada wajah anda bisa di berikan campuran madu atau tidak di berikan campuran apapun juga bisa, karena mentimun akan mengeluarkan banyak air, yang jika meresap ke kulit akan menyembuhkan jerawat.
Madu
Madu asli dapat dijadikan masker wajah anda karena madu asli tidak akan dikerubungi semut. Itulah beberapa cara tradisional yang banyak dilakukan oleh orang, untuk menjaga wajah Anda dari penyakit jerawat maka Anda juga wajib menjaga selalu kebersihan dan kesehatan wajah Anda.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...