Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Jambu Biji Isi Merah


Jambu biji terutama yang isinya bewarna merah memiliki kandungan vitamin C empat kali lipat dari pada buah jeruk dan 10 kali lipat mengandung vitamin A dari pada buah lemon.  Vitamin C dapat membantu peremajaan kulit sehingga menjadi cerah dan halus dan membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak.
Selain itu pada jambu biji mengandung juga vitamin E yang berfungsi anti oksidan yang berkejasama dengan vitamin C sehingga membantu mempertahankan struktur kulit agar kulit tidak termutasi dengan sinar ultra violet.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jambu biji, sebaiknya konsumsi jambu biji ini minimal dua buah per harinya, baik dalam bentuk buah potong ataupun dijus. Ketika memilih untuk dijus, blender buah jambu berikut biji dan kulitnya, baru kemudian disaring.
1. Mencegah kanker prostat, semua jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.
2. Menurunkan hipertensi karena buah jambu biji ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.
3. Mengobati diare, daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri.
4. Mencegah sembelit, kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Selain itu biji buah ini juga menjadi laksatif yang ampuh yang berfungsi untuk membantu membersihkan sistem pembuangan usus.
5. Diabetes, membantu menurunkan kadar gula darah.
6. Merawat gigi, Konsumsi jus jambu biji untuk merawat gusi, mengatasi gusi bengkak dan berdarah.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...