Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

#9# Cara Membuat Artikel Bahasa Inggris


Cara yang pernah saya praktikkan adalah menggunakan jasa orang lain untuk menterjemahkan artikel yang saya buat.  Memang cara ini sedikit mengeluarkan biaya tetapi tidak mengapa bagi saya waktu itu karena kepingin diterima jadi publisher adsense.
 Saya juga kurus online internet marketing di asianbrain pimpinan ibu gur saya Anne Ahira Dewi yang terkenal itu.  Saya mengambil paket modul satu tahun. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan di sana mulai dari membangun website, kemudian mengistalnya di hosting berbayar dan domain berbayar menggunakan wordpress.org.  Jadi tahu yang namanya plugin, banyak dech yang saya dapatkan dan saya praktikkan dan saya diterima di adsense.
Untuk situs yang pertama yang saya pakai daftar adsense adalah situs berbayar dengan tema review laptop di mana artikel reviewnya saya ambil dari majalah yang membahas tentang itu kemudian saya terjemahkan menggunakan jasa orang lain.  Artikelnya sekitar 23 judul. 
Untuk sekarang tidak perlu pakai situs berbayar cukup menggunakan blogger blogspot yang di custom domain dan setting blognya sedemikian rupa sehingga tanpak professional.  Itu yang kita bahas kedepannya.
Ada cara lain untuk membuat artikel bahasa inggris yaitu menggunakan google translate dengan teknik tertentu. 
Caranya buat artikel dalam bahasa Indonesia yang sangat baku tidak boleh asal-asalan kalimatnya maupun kata-katanya dengan maksud hasil translate bagus.  Karena menggunakan google translate tanpa cara seperti di bawah ini tidak saya anjurkan untuk menulis blog karena tidak nyambung dan orang asing tidak mengerti.  
Mari kita mulai:
Artikel yang dibuat itu harus menggunakan paragraf-paragraf, kalau bisa paragrafnya jangan terlalu panjang.  Maksudnya agar hasil terjemahnya bagus dan cepat.
Buka dua tab baru google translate :
Masukkan paragraf artikel anda yang akan di rubah ke bahasa inggris atau langsung ketik di situ juga boleh. Ingat paragrafnya pendek, jelas, bermakna agar hasil terjemahnannya bagus.  Setelah itu copy teks bahasa inggris hasilnya yang di sebelah kanan ke sebelah kiri (untuk melihat hasil terjemahannya bagus tidak ke  bahasa Indonesia lagi).  dari contoh di bawah ini ada kata yang di kotak terdapat kata yang tidak pas yaitu "Hidup-Hidup" kata ini harus di rubah dengan mengedit, cara mengedit lihat gambar berikut :

Kata Hidup-hidup akan kita perbaiki dengan kata "Kehidupan" setelah itu copy lagi hasilnya ke kotak sebelah kiri klik bahasa ingris.

Setelah itu kita lihat hasilnya ke bahasa Indonesia sudah bagus, seperti di kotak di bawah ini. Begitu seterusnya  sampai hasil terjemahannya tidak aneh dan janggal.
Ok beralih ke paragraf berikutnya, memang agak lama tapi hasilnya sama dengan terjemahan manual menggunakan jasa orang lain.  Inilah cara saya membuat artikel bahasa inggris untuk blog saya satu-satunya yang berbahasa Inggris.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...