Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Bayi Lima Bulan Dinyatakan Positif Narkoba


lintasnusa.info;BNN Provinsi Kalimantan Tengah menemukan bayi berusia 5 bulan positif narkoba. Diketahuinya seorang bayi berusia 5 bulan positif narkobajenis sabu-sabu, berawal dari penangkapan seorang pasangan suami istri.
Kepala BNNP Kalteng Kombes Sumirat Dwiyanto mengatakan, kasus ini menjadikan bayi tersebut sebagai yang paling muda di seluruh Indonesia terkena narkoba.
Bayi lima bulan itu terdampak narkoba dari ibu kandungnya yang rutin mengonsumsi narkoba sejak bayi itu dilahirkan. Terlebih, bayi malang itu masih mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI) ibunya yang berinisial RI (22).
Sumirat menjelaskan, bayi tersebut sebelumnya terlihat sering rewel, menangis, dan gelisah. Saat ini kondinya sudah cenderung tenang. "Sekarang sudah ceria lagi," ujarnya.
Kasus menyedihkan ini terungkap setelah BNN dan Kepolisian menangkap orang tua sang bayi yang berprofesi sebagai pengedar sabu, M Denny Hidayat (33) alias Deny bersama temannya Tan Tsi Chuan alias Babeh (62), di kios tempat usaha Deny di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.
Ini kasus pertama kali yang terungkap (Ibu menyusui mengonsumsi sabu-sabu, red.) selama 6 tahun saya sebagai Kabag Humas. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi semuanya," kata Sumirat saat konferensi pers di Kantor BNNKota Palangka Raya, Kamis (19/1/2017).
Dari ketiganya ikut disita barang bukti berupa 8 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 5,5 gram serta uang tunai sejumlah Rp. 1 juta. Selain itu, tim juga menyita 1 buah timbangan, 1 bungkus plastik klip, 1 buah sendok yang terbuat dari sedotan, 2 buah handphone, 2 alat bong dan 1 buah mancis.
Dedy dan babeh dijerat pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 junto pasal 132 ayat 1 UU Narkotika. Sedangkan, RI direhab dan bayi malang tersebut dilakukan observasi. (lil)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...