Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Pengertian Tahallul - Cara Mengerjakan Haji dan Umroh

Tahallul adalah keadaan seseorang yang telah dihalalkan atau dibolehkan melakukan perbuatan yang sebelumnya dilarang dalam Ihrom.
Tahallul ada 2 macam yaitu Tahallul Awwal dan Tahallul Tsani (Qubro) :
  • Tahallul Awwal adalah keadaan seseorang yang telah melakukan 2 dari 3 perbuatan.  Manakah yang 3 perbuatan itu yaitu : (1) Melontar Jamrah Aqobah, (2) Memotong/mencukur rambut, (3) Tawaf Ifadah dan Sa'i.  Manakah yang 2 perbuatan itu yaitu :misalnya Melontar Jamrah Aqobah dan Bercukur, atau Melontar Jamrah Aqobah dan Tawaf Ifadah lanjut dengan Sa'i, atau Tawaf Ifadah lanjut dengan Sa'i dan Bercukur.  Setelah Tahallul Awwal boleh mengerjakan semua yang dilarang dalam Ihrom kecuali berhubungan intim suami-istri.
  • Tahallul Tsani adalah keadaan seseorang yang telah melakukan 3 perbuatan yaitu (1) Melontar Jamrah Aqobah, (2) Memotong/mencukur rambut, (3) Tawaf Ifadah dan Sa'i. Setelah Tahallul Tsani boleh mengerjakan semua yang dilarang dalam Ihrom termasuk berhubungan intim suami-istri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...