Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Contoh Analisa Ulangan Harian


Analisis ulangan harian, remedial dan pengayaan merupakan unsur utama dalam penilaian angka kredit kenaikan pangkat yang nilai kredit pointnya sudah fix.  Karena itu guru wajib membuat analisis hasil ulangan harian.
Analisa hasil ulangan harian untuk menemukan apakah penyerapan materi yang disampaikan seorang guru sudah dikuasai siswa atau belum, baik secara klasikal atau individu.  Bila terjadi kurang dari 85 % siswa mendapat nilai di bawah KKM yang ditetapkan guru maka diadakan nperbaikan/remedial materi secara keseluruhan yang diujikan.  tepai bila di sama atai di atas 85 % siswa telah mencapai nilai KKM maka diadakan pengayaan bagi yang tuntas dan remedial secara individu bagi yang belum tuntas.
Analisis hasilulangan harian jug dimaksudkan untuk memperoleh apakah soal yang diujikan termasuk mudah, sedang, sulit.  Bila soal itu yang menjawabnya di bawah 75 % benar maka perlu diadakan remedial terhadap materi soal yang bersangkuutan dengan mengadakan review secara klasikal.
Berikut saya sampaiakn format yang digunakan di madrasah tempat saya mengajar.  Yang mau silahkan download di sini, boleh dimodifikasi menurut kebutuhan. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...