Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Penyakit Keputihan

Tidak banyak wanita apa itu keputihan dan menganggap enteng.  Jangan menganggap enteng keputihan karena bisa berakibat fatal bila lambat ditangani.  Keputihan bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil di luar kandungan.  Keputihan bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim yang berakibat kematian.
Keputihan adalah cairan berlebihan yang keluar dari vagina bisa bersifat fisiologis (normal) dan bisa bersifat fatologis (penyakit).  Keputihan bisa dialami semua kalnagn umur wanita.  Penyakit keputiohan atau vaginitis adalah radang pada vagina yang disebabkan bakteri, jamur, parasit.
Gejala keputihan adalah keluarn cairan putih kekuning-kuningan atau putih kelabu dari saluran vagina.  Cairan bisa encer atau kental, berbusa, gatal, jumlah banyak dan meninggalkan bercak pada pakaian dalam.
ramuann herbal untuk mengobatis keputihan adalah ambil kunyit sebesar ibu jari, 1/2 buah buah pinang, 7 lembar daun sirih, satu tangkai asam kira-kira lima mata, 3 gelas air, dan gula aren secukupnya.
Cara membuatnya adalah kupas lalu iris kunyit tipis-tipis, kupas buah pinang dan belah dua serta ambil isinya saja, semua bahan di atas jadikan satu dan rebus hingga tersisa 1,5 gelas.  Minum kalau suam-suam kuku.  Dosis sampai berhenti keputihan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...