Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Waspadai Penyakit Wasir (Ambeien)

Wasir atau ambeien dapat diderita oleh semua orangdengan sedikit meningkat untuk perempuan yang sedang mengandung dan akan melahirkan.  Prevalensinya antara usia 45 dan 65 tahun.
Wasir atau ambeien adalah penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus bengkah terkadang pendarahan.  Bila tidak segera diobati maka penderitanya dapat kehilangan banyak darah sehingga memicu terjadinya penyakit anemia atau kurang darah
Penyebab lain terjadinya wasir atau ambeien adalah kebiasaan buang air besar tidak teratur, olahraga, nutrisi atau diet rendah serat, genetika, penuaan.
Faktor lain yang dapat meningkatkan tekanan pada vena rektum sehingga menyebabkan wasir yaitu obesitas atau kegemukan, duduk dalam jangka waktu yang lama, kehamilan, sering makan gorengan dan makanan yang banyak mengandung cabe dan rempah-rempah.
Selain menahan sakit penderita wasir atau ambeien tidak tenang kalau duduk apalagi sedang bekerja bersama baik di kantor atau perusahaan yang mengharuskan banyak duduk.
Banyak masyarakat memilih operasi bila wasir atau ambeien akut karena beranggapan wasir atau ambeien yang parah sulit diobati.  Padahal tidak demikian.  Bahakan operasi dapat memberi efek samping yang kurang baik.  Gunakan ramuan obat herbal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...