Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Obat Herbal untuk Migren (Sakit Kepala Sebelah)

Penyakit Migren atau yang sudah umum dikenal di Indonesia yaitu sakit  kepala sebelah.  Penderita migren merasakan nyeri berdenyut-denyut berulang-ulang pada salah satu sisi kepala bahkan kedua sisi kepala.  rasa nyeri ini menyerang secara mendadak terkadang juga diawali dengan gejala dalam hal penglihatan, neurologis, dan pencernaan.
Migren biasanya dialami oleh kaum hawa.  Migren lebih dirasakan nyeri dibandingkan sakit kepala biasa yang disebabkan tekanan darah.  Ada memenag yang sembuh setelah minum obat tertentu menurut kebiasaan si penedrita dan dilanjutkan dengan istirahat yang cukup.  Migren biasanya berlangsung sekitar 4 jam sampai 72 jam.  Seseorang dapat mengalaminya antara sekali sampai dua kali dalam setahun, namun tidak menutup kemungkinan mengalaminya bahkan setiap hari.  Banyak resep herbal untuk mengibatai migren ini.
Ramuan Pertama :
Ambil antara 3-5 lembar daun aldukat segar lalu cuci hingga bersih kemudian seduh dengan 1 gelas air panas.  Setelah dingin diminum dengan dosis 1 kali sehari.
Ramuan kedua :
Siapkan 3/4 cangkir teh kental, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu.  satkan dan aduk semua bahan di atas hingga rata, kemudian minum sekaligus sampai habis sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.
Ramuan ketiga :
Ambil 3 pelepah atau gagang daun kelor, tumbuk sampai halus kemudian seduh dengan 1 gelas air matang dan saring.  Campurkan madu secukupnya aduk rata dan minum sebelum tidur.
Salam Sehat, semoga bermanfaat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...