Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Obat Herbal Penyakit Asam Urat


Asam urat adalah kondisi dimana kadar asam urat yang bereedar dalam darah berlebihan sehingga sebagian mengendap sebagai kristal tajam berbentuk seperti jarum.  Pengendapan ini biasanya terjadi dipersendian jari-jari tangan atau kaki seperti lutut, pergelangan kaki, atau jempol kaki, sehingga menyebabkan peradangan dan nyeri yang luarbiasa.  Kadar asam urat yang normal adalah 3-6 mg/dl.

Penyebab kadar asam urat seseorang tinggi adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan senyawa purin tinggi seperti daging, emping melinjo, telur, ikan, jeroan (usus, babat, paru), bayam, jamur sehingga terjadi peningkatan kadar asam urat dalam tibuh dan ginjal tidak mampu membuang kelebihan asam urat sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, membengkak, meradang, panas dan kaku.
Gejala asam urat : sendi terasa nyeri biasanya pagi hari dan malam hari dan terjadi berulang-ulang kali, linu, kesemutan bahkan sampai membengkak dan warna kemerahan.
Ramuan herbal yang dapat dipakai untuk mengobati asam urat adalah ambil daun salam segar sebanyak 10 lembar lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 1 gelas diminum pagi dan sore sebelum atau sesudah makan.  Jadi sorenya buat lagi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...