Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Obat Herbal Anemia (Tekanan Darah Rendah)


Pengertian darah rendah adalah tekanan darahnya sangat  rendah dan darah yang dimiliki tubuh terlalu sedikit atau rendah. 

Penyebabnya adalah proses pencernaan makanan tidak sempurna karena kerusakan lambung sehingga sari makanan kurang menurut kebutuhan tubuh.  Kekurangan getah lambung yaitu enzim pepsin sehingga makanan yang dimakan tidak cepat hancur sehingga nafsu makan menururn karena tetap merasa kenyang.  Terlalu sibuk sehingga tenaga yang hilang tidak dibarengi dengan asupan karbohidrat yang memadai.  Seharusnya energi yang terkuras harus berbanding lurus dengan pasikan sumber energi yang memadai agar tidak kekurangan kalori.
Kalau kekurangan kalori ini terjadi sementara aktivitas melebihi porsi kekuatan tubuh maka organ tubuh akan rusak seperti hati atau ginjal serta yang pasti jumlah butir darah merah (hymoglobin) menjadi berkurang.  Orang yang kekurangan makan karena stress, depresi dapat mengakibatkan tensinya rendah karena kurang makan.
Gejala anemia adalah :
Ngantuk, kesemutan, muka pucat, cepat lelah, pusing, suka lupa, mata berkunang-kunang bila habis jongkok ke berdiri, mudah tersinggung dan marah.
Ramuan obat herbal untuk penyakit anemia atau tekanan darah rendah ini adalah :
Setiap pagi dan sore hari makan kuning telur ayam kampung yang mentah satu butir ditambah 2 sendok makan madu lebah sampai tensinya naik.  Boleh juga makan sate kambing atau hati.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...