Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Mengobati Penyakit Rematik


Lebih dari 335 juta jiwa penduduk dunia menderita rematik, maka satu dari enam orang menderita rematik.  Angka tersebut akan meningkat sampai tahun 20125 dan indikasi kelumpuhan mencapai 25 %. 
Penyakit rematik adalah kondisi tubuh yang sangat menyakitkan karena pembekakan, peradangan, dan nyeri pada sendi atau otot.  Rematik adalah penyakit yang menyerang bagian tubuh pada bagian gerak,seperti pada sendi, otot, jaringan sekitar sendi dan otot.  Keluhan yang dirasakan adalah nyeri, kaku, bengkak samapi keterbatasan gerakan anggota tubuh.  Nyeri rematik hamper sama pada saat nyeri keseleo.
Pada umumnya rematik dipengaruhi oleh masalah autoimun yaitu system kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian, sehingga tulang rawan disekitar persendian menipis dan sebagai gantinya muncul tulang baru. 
Disaat bergerak tulang-tulang dipersendian bersinggungan, inilah yang menimbulkan rasa sakit dan nyeri karena tidak ada pembentukan tulang baru.
Ramuan herbal untuk mengatasi penyakit rematik adalah  :
  1. 1 ons Jahe
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1 sendok teh merica
  4. 2 biji isi pala
  5. 10 cc minyak cengkeh
  6. 100 cc minyak gandapura
Cara membuatnya :
Jahe dikupas dan langsung diparut.  Kemudian bawang putih, merica, dan isi pala ditumbuk halus.  Kemudian bahan di atas dicampur menjadi satu.  Kemudian baru campurkan dengan minyak cengkeh dan minyak gandapura.
Balur/usap secara merata sambil dipijit-pijit ditempat yang sakit. Lakukan pagi dan mejelang tidur sampai terasa tidak sakit lagi.  Semoga sembuh.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...