Rangkuman PPKn K-2013 Perubahan 2016

Mengatasi Penyakit Maag


Jangan anggap sepele yang namanya maag.  Penyakit maag merupakan iritasi lambung akibat kelebihan produksi asam lambung.  Maag disebsabkan lkarena pola makan yang tidak teratur, karena mikroorganisme yang merugikan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi alkohol, pola tidur tidak teratur dan stress.  Maag bisa juga disebabkan karena terlambat makan, penederita maag makan terlalu banyak.

Bagi penederita maag kronis maka penyakit maag menjadi sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kematian.  Maag kronis adalah penyakit maag yang intensitasnya lebih parah dari maag biaya, maag bias kalau tiodak diatasi akan menjadi maag kronis.
Gejala dari maag kronis ini adalah mual, sering muntah agak asam, dan pada kondisi berat muntahnya menjadi muntah darah, perunt nyeri, perih, kembung dan sesak pada bagian atas perut, napsu makan menurun drastis, wajah menjadi pucat, keringat dingin, pusing, sering sendawa terutama dalam keadaan lapar, suloit tidur karena rasa sakit pada daerah perut sebelah atas atau nlu hati.
Resep herbal yang bisa dipakai mengobati sakin maag :
Ambil 15-20 lembar daun salam yang segar.  Rebus dengan 1/2 liter air sampai mendidih selama 15 menit.  Tambahkan gula enau secukupnya.  Biarkan dingin, konsumsi sebagai teh.  Lakukan setiap hari sampai rasa perih dilambung hilang.
Salam sehat, Semoga bermanfaat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf!...Komentar harus sopan, mendidik/konstruktif, komentar yang berbau spam akan saya hapus!

Entri yang Diunggulkan

Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Pendekatan Saintifik

Sumber Gambar : www.referensiguru.com Adapun langkah operasional dari model pembelajaran discovery learning meliputi stimulation; pro...